Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, June 11, 2021, 16:23 WIB
Last Updated 2021-06-11T09:23:50Z
BojonegoroViewerViral

Ratusan Peserta Ujian Ikuti Tes Seleksi Perangkat Desa


BOJONEGORO - Ujian tulis seleksi perangkat desa. Salahsatunya yang berlangsung di kecamatan kanor kabupaten bojonegoro, dalam seleksi perades ini, sebanyak 805 peserta ujian, nampak sibuk mengerjakan soal yang sebelumnya telah disiapkan panitia di masing-masing komputer yang telah di sediakan.

Mereka saling bersaing memperebutkan jabatan perangkat desa, mulai dari sekretaris desa, kepala dusun, serta kasi kesra, yang lowong di desanya masing-masing.

Camat kanor, mohammad mahfud, menjelaskan di kecamatan kanor, tes tulis ini di ikuti 805 peserta dari 16 desa. Mereka akan memperebutkan 26 formasi lowongan.

Adapun untuk menghindari kecurangan serta penerapan protokol kesehatan covid-19. Tes seleksi ini dibagi dalam empat lokasi, 4 lokasi test tersebut di antaranya smkn kanor, sdn tambakrejo, smpn kanor, dan m-i kanor.

Ujian seleksi perangkat desa ini harus lolos dengan materi wawasan kebangsaan, nusantara, serta kemasyarakatan, dan seputar pemerintahan desa. Peserta dengan nilai terbaik, nantinya akan berhak menjabat perangkat desa yang lowong di desanya masing-masing.

Selain di kecamatan kanor. Tes seleksi perangkat desa juga telah berlangsung di sejumlah kecamatan lain, diantaranya kecamatan sekar.