Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 12, 2021, 14:10 WIB
Last Updated 2021-06-12T07:10:55Z
BojonegoroViewerViral

Sosialisasikan Taat Prokes, Kapolres Bagi Masker Di Pasar


BOJONEGORO - Kapolres bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia langsung membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Dengan didampingi kasat lantas, akp rizal nugra wijaya, kanit dikyasa, iptu m thohir, kepala pasar kota bojonegoro, dan beberapa anggota satlantas, kapolres bojonegoro pun juga menyisir ke dalam pasar kota untuk membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang, dan juga anak kecil.
 
Kegiatan ini dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19 yang hingga kini masih ada. Pembagian masker gratis ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan sebaran covid-19, paska lebaran idul fitri. Selain itu kegiatan ini juga untuk sosialisasi dan menegakan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai sebaran covid-19.
 
Pasar menjadi sasaran utama pembagian masker karena interaksi kegiatan masyarakat di pasar cukup tinggi, sehingga rawan penyebaran dan penularan covid-19. Selain bagi masker, kapolres bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia juga sosialisasi dan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 5m yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.
 
Pembagian masker dan sosialisasi 5m ini diharapkan masyarakat benar-benar menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian, maka masyarakat dapat terhindar dari penularan covid-19 dan hidup sehat .