Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 26, 2021, 15:23 WIB
Last Updated 2021-06-26T08:23:57Z
Pojok PituViewerViral

Terkendala Pasokan, Capaian Vaksin Di Ngawi Masih Minim


NGAWI - Gerakan vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten ngawi, hingga kini baru sekitar 60 ribu warga yang telah menjalani vaksinasi sebagai upaya penanggulangan penyebaran covid-19, serta menambah heart imuniti atau kekebalan tubuh. Bersamaan dengan peringatan hut bhayangkara, pemerintah kabupaten ngawi dan polres ngawi menggelar vaksinasi massal dengan target sebanyak 6.440 warga.

Pelaksananaan vaksinasi ini dilakukan secara serentak di 24 wilayah kerja puskesmas sekabupaten ngawi. Bupati ngawi, ony anwar harsono menjelaskan, total kegiatan vaksin secara keseluruhan baru mencapai 60 ribu warga. Kali ini dengan adanya vaksin massal ditargetkan mampu menambah 6.440 warga yang divaksin. Menurutnya, sebenarnya pemkab sudah minta terus pada provinsi untuk menambah pasokan vaksin namun juga karena terkendala pasokan maka target yakni sekitar 200 ribu warga yang divaksin belum dapat terpenuhi.

Bupati ony menegaskan, jika untuk program vaksinasi belum maksimal di ngawi bukan karena kurangnya tenaga vaksinator, atau tidak cepatnya pemkab dalam melaksanakan vaksinasi. Melainkan pasokan dosis atau vaksin yang diterima ini yang memang masih sangat minim.

Seperti diketahui, kabupaten ngawi untuk kesekian kalinya menjadi daerah dengan status zona merah. Bahkan akibat tingginya tingkat paparan covid-19 ini membuat sejumalah rumah sakit yang memiliki ruang isolasi nyaris penuh.