Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, July 2, 2021, 17:03 WIB
Last Updated 2021-07-02T10:03:34Z
LamonganViewerViral

Kamar Isolasi Penuh, Pasien Covid-19 Rela Antri Di Luar Ruangan


LAMONGAN - Suasana berbeda terlihat di halaman instalasi gawat darurat rumah sakit umum daerah dokter sugiri lamongan. Sejak sepekan terakhir, pemandangan seperti ini menjadi hal lumrah. Pasalnya, jumlah pasien covid-19 yang datang ke rumah sakit setempat terus melonjak. Kondisi ini, membuat ruangan perawatan dan isolasi untuk pasien covid-19 penuh.

Akibatnya, pasien beserta keluarga yang datang ke rumah sakit harus mengantre hingga berjam-jam untuk sekedar mendapatkan kamar. Mereka mengantre di luar ruangan, sementara pasien menunggu di dalam ambulans.

Kondisi tersebut salah satunya dirasakan mashur, salah satu keluarga pasien asal kecamatan pucuk, lamongan. Ia rela menunggu di luar ruangan untuk mendapatkan kamar. Pasalnya, seluruh kamar di rumah sakit setempat penuh.

Sementara itu, direktur rsud dokter sugiri lamongan, dokter anas chaidar menjelaskan, jumlah pasien covid-19 yang datang ke rumah sakit setempat terus meningkat. Hal ini terjadi, lantaran tingginya angka penyebaran dan penularan covid-19 di lamongan. Terkait hal ini pihak rumah sakit menambah enam puluh bet untuk pasien covid-19.

Jika jumlah pasien terus melonjak, dalam waktu dekat jumlah kamar yang tersedia diprediksi akan kembali penuh.