Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, July 14, 2021, 14:18 WIB
Last Updated 2021-07-14T07:18:50Z

Kejar Target Vaksinasi, Giliran Kawasan Industri Jadi Sasaran


 

Bojonegoro  - Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi pada bidang industri yang ada diwilayah setempat. Program vaksinasi massal untuk industri ini merupakan salah satu langkah melindungi karyawan dan menciptakan area kerja yang aman.

 

Menurut Bupati, program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM Darurat, ia berharap membantu mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Ngawi. Ini terlihat untuk jumlah karyawan yang masuk kerja pada PPKM Darurat ini untuk bidang industri hanya setengah atau 50 persen dari jumlah karyawan yang ada.

 

Sementara Setiawan Kepala Bagian Operasional salah satu industri rokok di Ngawi mengaku untuk total karyawan di pabrik rokok ini sebanyak 1.200 pekerja yang mendapatkan vaksinasi. Adanya PPKM Darurat sendiri perlu mendapat dukungan dari pihak manapun karena bagi kami keselamatan ini memang nomor satu. Mengenai operasional pabrik sendiri hingga saat ini tidak ada kendala karena menerapkan 50 persen bagi karyawan yang masuk.

 

Selama pemberlakuan PPKM Darurat, terdapat yang sementara dirumahkan, terutama bagi yang berkondisi hamil, usia di atas 50 tahun, dan karyawan yang mengalami sakit. (ito).