Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, July 7, 2021, 15:19 WIB
Last Updated 2021-07-07T08:19:33Z
Pojok PituViewerViral

Klaster Kantor Di Jombang Meluas, PN Lockdwon Dishub Swab Massal


JOMBANG - Kantor pengadilan negeri jombang yang berada di jalan wahid hasyim kota jombang tampak sepi. Di depan gerbang terdapat tulisan kantor lockdown mulai tanggal 5  juli  hingga tanggal 13 juli 2021 . Hanya beberapa saja mobil dinas yang nampak di parkir halaman depan kantor pengadilan negeri jombang.
 
Di dalam kantor juga terlihat sepi, tidak ada satupun dari pegawai pengadilan negeri yang memberikan pelayanan masyarakat.  Penutupan kantor dilakukan, setelah seluruh pegawai menjalani swab pcr. Hasilnya, dua puluh satu orang terkonfirmasi positif covid-19, terdiri dari empat hakim dan tujuh belas orang yang terdiri dari pegawai serta tenaga honorer.
 
Muhammad riduansyah, humas pn jombang mengatakan, dari sebanyak lima puluh empat orang pegawai di kantonya, dua puluh satu orang diantaranya terkonfirmasi positif. Meski kantor pengadilan di tutup, kegiatan pelayanan yang sifatnya mendesak tetap berjalan.
 
Sementara itu, seluruh pegawai kantor dinas perhubungan jombang harus menjalani pemeriksaan swab antigen. Langkah ini diambil setelah satu pegawai dinyatakan positif.
 
Hartono kepala dinas perhubungan jombang mengatakan dari hasil tracing pegawainya ditemukan tiga reaktif dan harus menjalani tes usap lanjut pcr di rumah sakit.
 
Pemerintah terus bekerja keras untuk memutus penyebaran covid 19. Caranya dengan melakukan tracing ketat terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif. Meskipun menjalani ppkm darurat, warga diminta untuk tetap patuh protokol kesehatan dimanapun berada.