Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, July 12, 2021, 16:20 WIB
Last Updated 2021-07-12T09:22:21Z
BojonegoroCovid-19ViewerViral

Polres Vaksin Massal 17 Ribu Warga Bojonegoro

 

Bojonegoro - Polres Bojonegoro gencar melaksanakan vaksinasi covid-19 massal secara gratis untuk warga Bojonegoro. Setiap harinya ada ratusan warga yang antusias datang ke halaman Masjid Mapolres Bojonegoro maupun di Gedung Sport Center Mapolres Bojonegoro untuk mengikuti vaksinasi. Vaksinasi massal ini dilakukan untuk membantu target satu juta vaksin perhari yang dicanangkan Pemerintah pusat.

 

Selain perorangan, banyak komunitas-komunitas hingga kalangan UMKM setempat yang juga turut mengkoordinir warga yang hendak mengikuti vaksinasi di Polres.

 

Banyak cerita lucu yang terjadi saat vaksinasi ini berlangsung. Salah satunya Ibu-ibu yang menangis saat hendak disuntik vaksin. Ia menangis karena takut jarum suntik. Saking takutnya, ia masih saja menangis, meskupun suntik vaksin telah usai dilakukan.

 

Polres Bojonegoro sendiri telah melakukan vaksinasi sebanyak 17 ribu warga di Bojonegoro. Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga target terpenuhi sehingga terbentuk herd imunity atau kekebalan kelompok.

 

Diketahui, target Kabupaten Bojonegoro sebanyak 763.645 warga, dan saat ini baru terealisasi 136.811 warga untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, ada empat puluh delapan ribu delapan ratus sebelas orang.