Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, July 5, 2021, 15:18 WIB
Last Updated 2021-07-05T08:23:56Z
BojonegoroViewerViral

Puluhan Orang Di Bojonegoro Terjaring Operasi PPKM Darurat


BOJONEGORO - Aparat gabungan dari gugus tugas penanggulangan dan percepatan penanganan virus corona (covid-19) kecamatan gayam, kabupaten bojonegoro, jawa timur. Menggelar operasi yustisi gabungan di desa mojodelik, kecamatan gayam.

Kabid tribum dan tranmas satppol pp bojonegoro, benny subiakto mengatakan, operasi yustisi dalam rangka penegakan hukum bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan ini terus dilakukan petugas dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dimasa pemberlakuan ppkm darurat.

Dalam operasi gabungan ini setidaknya ada puluhan pelanggar yang terjaring. Diberikan sanksi sosial berupa push up bagi pelanggar yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Selain menindak para pelanggar, petugas juga mengadakan rapid test terhadap 59 pelanggar protokol kesehatan di kecamatan gayam dan hasilnya 6 orang dinyatakan reaktif. Enam orang tersebut, kemudian dilakukan pemeriksaan swab antigen dan hasilnya 1 orang positif dan di arahkan untuk isolasi mandiri.

Selain melakukan penindakan, pihaknya tidak bosan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya penerapan 4m, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan.