Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, July 5, 2021, 15:59 WIB
Last Updated 2021-07-05T08:59:54Z
TubanViewerViral

Truk Muatan Susu Cair Terguling Di Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Kecelakaan ini terjadi di jalur nasional pantura, tepatnya di desa tunah, kecamatan semanding, kabupaten tuban. Truk box bernopol B-9473-FEU dengan muatan tiga puluh ton susu cair ini, terguling dan melintang tengah jalan, sehingga menutup satu jalur dari surabaya menuju arah tuban.

Kecelakaan bermula saat truk box yang dikemudikan chaerudin perjalanan hendak mengirim susu cair dari malang ke jakarta. Kendaraan melaju kencang dari arah timur ke barat, atau dari lamongan menuju tuban kota.
 
Sesampainya di lokasi kejadian, ban depan truk tiba-tiba meletus. Kendaraan sarat muatan ini, seketika oleng ke kanan dan menabrak beton pembatas jalan hingga terguling. Beruntung sopir selamat, hanya mengalami shock. Namun muatan susu tumpah ke aspal jalan.
 
Beton pembatas jalan ini, telah menyebabkan lima kecelakaan serupa. Selain faktor human error, minimnya rambu-rambu dan penerangan jalan diduga menjadi pemicu. Truk box ini akhirnya dievakuasi, setelah kendaraan pengganti tiba di lokasi kejadian untuk mengoper muatan.