Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 16, 2021, 15:09 WIB
Last Updated 2021-08-16T08:09:00Z
TubanViewerViral

Bulog Tarik Dan Ganti Beras Tak Layak Konsumsi Yang Diterima Warga Tuban


TUBAN - Beras bantuan sosial dari kementerian sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat di tuban, ditemukan berkutu dan menggumpal seperti menjamur serta terdapat batu kerikilnya.

Temuan beras kualitas buruk bantuan dari pemerintah untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) itu terjadi di desa jadi, kecamatan semanding, kabupaten tuban. Pada sabtu 14 agustus lalu.

Dua orang keluarga penerima manfaat (KPM) mengeluhkan bantuan tersebut, bahkan untuk dibuat makan saja disebut tak layak, meski dalam karung berlabel bulog itu tertera beras medium 10 kilogram.

Mengetahui hal ini, perum bulog cabang bojonegoro yang membawahi wilayah tuban, langsung menarik dan mengganti beras bantuan sosial yang diterima oleh dengan beras berkualitas baik.

Selain itu, seluruh beras bantuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ada di kantor balai desa jadi, telah dilakukan pengecekan kualitas dan semua dalam kondisi baik.

Warga penerima bantuan beras cukup senang mendapat beras pengganti. Selain kondisinya bagus, beras juga layak konsumsi. Berbeda dengan beras yang diterima sabtu kemarin.

Diberitakan sebelumnya, warga desa jadi, kecamatan semanding, kabupaten tuban, menggunakan beras bantuan PPKM darurat untuk pakan ternak ayam. Sebab, beras tidak layak konsumsi. Kondisinya buruk, banyak kutu, bercampur batu, dan mengeluarkan bau apek.