Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, August 11, 2021, 14:56 WIB
Last Updated 2021-08-11T07:56:36Z
BojonegoroViewerViral

Disabilitas Di Bojonegoro Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka


BOJONEGORO - Seperti inilah suasana vaksinasi merdeka yang diikuti oleh puluhan warga disabilitas, nampak para peserta vaksinasi yang antusias mengikuti vaksin merah putih, dimapolres bojonegoro.

Meski sejumlah peserta merasa takut saat akan divaksin, dengan pendampingan dari anggota polisi dan tokoh masyarakat, akhirnya mereka mau divaksin, bahkan untuk tuna rungu dan tuna wicara juga didampingi oleh penerjemah, saat dilakukan screning kesehatan .

Ketakutan mereka sendiri karena banyaknya kejadian dimedia sosial, efek samping setelah vaksinasi .

Dan ada salah satu warga berkebutuhan khusus takut, dengan mengunakan kursi roda, langsung didorong dan dampingi sendiri, oleh kapolres bojonegoro, AKBP EG Pandia, agar tidak takut saat dilakukan vaksinasi.

Diketahui, polres bojonegoro, juga melaksanakan penyuntikan vaksin dosis ke 2 pada 1.000 warga yang telah menerima vaksin dosis 1 sebulan yang lalu, dan saat ini warga bojonegoro yang telah melaksanakan vaksinasi corona total 34 ribu lebih warga.

Diharapkan dengan gencarnya gerai vaksinasi dari sinergitas 3 pilar, target 70 persen vaksinasi warga bojonegoro bisa segera tercapai.