Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, August 12, 2021, 14:45 WIB
Last Updated 2021-08-12T07:45:52Z
Pojok PituViewerViral

Gunakan Es Batu Kurangi Sakit Pasca Vaksin Dosis Tiga


JOMBANG - Vaksinasi covid-19 yang digelar di puskesmas bramang kecamatan diwek, jombang. Setelah melewati tahap screning kesehatan, belasan nakes yang bekerja di wilayah puskesmas brambang ini langsung menuju tempat   penyuntikan. Namun ada pemandangan berbeda. Sebelum disuntik,  masing-masing nakes telah menyiapkan es batu.
 
Es batu yang dibawa nakes digunakan untuk kompres  pada lengan daerah bekas  penyuntikan. Tindakan ini dilakukan untuk mengurangi efek sakit  bekas suntikan. Setelah jarum tersuntik  mereka langsung menempelkan  es batu agar rasa sakitnya berkurang.  
 
Hariati salah satu  nakaes berharap, dengan penyuntikan vaksin dosis ketiga ini para nakes memiliki imun lebih bagus. Sehingga  tidak ada lagi nakes yang menjadi korban keganasan virus corona.
 
Sementara novie soesilowati kepala puskesmas brambang menjelaskan, untuk mengantisipasi efek pasca divaksin mereka diberikan bekal obat. Sebab rasa sakit vaksin ketiga ini berbeda dibanding penyuntikan vaksin dosis pertama dan ke dua.
 
Novie menambahkan  dari jumlah 58 orang tenaga kesehatan di wilayah kerja puskesmas brambang hanya 28 orang yang  telah memiliki e-tiket. Meskipun sudah sudah didaftarkan penentuan nama yang mendapat e-tiket ditentukan kementrian kesehatan.