Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 10, 2021, 16:13 WIB
Last Updated 2021-08-10T09:13:57Z
ViewerViral

Warga Ngawi Digegerkan Temuan Serpihan Pesawat


NGAWI - Kerasnya suara benda yang jatuh ke tanah mengejutkan warga dusun wates, desa dawu, kabupaten ngawi, yang kemudian diikuti dengan lewatnya sebuah pesawat. Suhartono (39) tahun warga setempat menyebut setelah mendengar suara benturan keras, dia mengecek dan ternyata berada di pekarangan samping rumah darwanto, tetangganya pada pukul 7.45 wib.

Menurutnya, setelah dilihat ternyata ada benda berbentuk kerucut panjang sekitar 70 sentimeter, dengan berat sekitar 20 kilogram, terbuat dari semacam logam berwarna hijau abu – abu. Panjang benda tersebut sekitar 60 cm, dan dengan berat mencapai 10-15  kg. Mendapati temuan itu, ia langsung melaporkan pada pihak kepala desa setempat.

Sementara, suwito kepala desa setempat menyebut kalau pihaknya mendapatkan laporan dari warga. Setelah pihaknya mengecek, lantas dilaporkan ke pihak kepolisian. Termasuk dari pihak lanud iswahjudi datang dan turut mengecek temuan benda yang diduga komponen pesawat tersebut.

Pihaknya membenarkan kawasan desanya kerap dilewati pesawat dari lanud iswahjudi. Meski begitu ia juga belum tahu apakah ada benda serupa yang jatuh di kawasan desanya.

Diduga bagian serpihan pesawat yang jatuh di area pekarangan warga itu berasal dari pesawat latih jenis t-50. Pihak kepolisian yang ikut mengamankan benda tersebut, kemudian menyerahkannya pada pihak lanud iswahjudi, yang ikut datang ke lokasi.