Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, September 18, 2021, 15:35 WIB
Last Updated 2021-09-18T08:41:39Z
TubanViewerViral

70 Anak Yatim Korban Covid-19 Jadi Anak Asuh Satlantas Polres Tuban


TUBAN -Angka kematian akibat covid-19 di kabupaten tuban, cukup tinggi, mencapai 919 orang. Kondisi ini membuat banyak anak menjadi yatim atau yatim piatu, lantaran ditinggal orang tuanya meninggal dunia.
 
Untuk menghilangkan trauma ditinggal orang tuanya, anak-anak yatim ini diajak satlantas polres tuban rekreasi ke wisata pantai kelapa, yang ada di kelurahan panyuran, kecamatan palang, tuban. Selain diajak bermain, mereka juga dihibur penampilan sulap badut lucu.
 
Meski sederhana, namun kegiatan ini dapat membuat anak-anak yatim  korban covid-19 bahagia dan kembali ceria. Diharapkan trauma healing ini mampu mengembalikan semangat hidup mereka, sehingga mereka dapat melupakan kesedihan ditinggal orang tuanya.

Sementara untuk memastikan keberlangsungan pendidikan anak-anak korban covid-19, sebanyak 70 anggota kepolisian disiapkan untuk menjadi orang tua asuh. Selain memberikan santunan biaya pendidikan, para orang tua asuh ini juga akan memberi perhatian layaknya anak sendiri.
 
Berdasarkan data, hingga kini terdapat sebanyak tujuh puluh anak yatim yang ditinggal orang tuanya meninggal akibat covid-19. Pemberian orang tua asuh ini diharapkan mampu memastikan keberlangsungan pendidikan mereka hingga lulus sekolah menengah atas.