Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, September 25, 2021, 15:18 WIB
Last Updated 2021-09-27T06:35:39Z
Pojok PituViewerViral

Detik-Detik Pencuri Bawa Kabur Ratusan Hp Senilai 1 M Terekam CCTV


GRESIK - Sebuah konter yang ada pojokan pertigaan jalan raya sukomulyo, kecamatan manyar, kabupaten gresik, dibobol oleh kawanan perampok. Aksi pencurian yang dilakukan oleh empat orang ini, terekam dengan jelas oleh beberapa cctv yang ada di lokasi kejadian.

Pelaku mulai duduk-duduk di depan pintu konter jam tiga lebih dua puluh menit. Pada awalnya satu orang, satu menit kemudian datang lagi temannya dan langsung mencongkel pintu dengan linggis. Sementara lainnya mengawasi di tepi jalan.

Tak lama kemudian, satu orang yang melakukan pencongkelan, mendekati temannya yang ada di tepi jalan. Selanjutnya jam tiga lebih dua delapan menit, mereka satu persatu masuk ke dalam konter. Sementara satu orang lainnya berjaga jaga diluar.

Dalam rekaman cctv terlihat, kawanan perampok ini memecahkan kaca salah satu etalase, dan langsung mengambil hanphone baru yang masih terbungkus kotak. Sementara pelaku lainnya, mengambil aneka macam jenis hp yang dipajang di rak tanpa penutup kaca.

Setelah itu, ratusan hanphone beserta aksesorisnya ini, dimasukkan ke dalam karung dan dibawa kabur oleh para pelaku. Akibat pencurian ini, kerugian ditaksir mencapai 1 miliar rupiah.

Meskipun kejadiannya pada kamis dini hari kemaren, ternyata pemiilik konter baru melaporkan secara resmi ke polisi pada jumat sore. Dan rekaman cctv sudah di tangan polisi .