Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, September 30, 2021, 15:05 WIB
Last Updated 2021-09-30T09:24:09Z
Pojok PituViewerViral

Inspektorat Turunkan Tim, Cek Bangunan Pasar Watualang


NGAWI - Sejumlah pegawai dari inspektorat pemerintah kabupaten ngawi, melakukan pengecekan terhadap bangunan tahap I pasar watualang. Diketahui, bangunan pasar yang baru selesai tahun 2020 kemarin sudah ditemukan kerusakan pada bagian landasan.

Inspektur pemkab ngawi, yulianto kusprasetyo menjelaskan, sejumlah pegawai di inspektorat diturunkan untuk mengecek lokasi. Terutama pada informasi adanya beberapa kerusakan terutama pada bagian landasan. Sehingga nanti dapat mengetahui sisi kekurangan atau sisi lemah yang mengakibatkan keretakan itu.

Disamping melakukan pengecekan kondisi di lapangan juga akan memanggil pejabat pembuat komitmen (PPKOM) serta pelaksana yang mengerjakan pasar watualang tersebut. Termasuk akan melihat dokumen kontraknya sehingga nantinya dapat memberikan rekomendasi kepada perangkat daerah yang menangani pekerjaan tersebut.

Sementara disinggung adanya rencana penambahan anggaran pada tahun ini sekitar Rp 180 juta yang akan digunakan untuk pembangunan keramik dan pavingisasi di pasar watualang maka pihaknya akan komunikasikan dengan dinas perdagangan, perindustrian dan tenaga kerja (DPPTK). Perlu diketahui pembangunan pasar watualang tersebut menelan anggaran sebesar Rp 1,8 miliar yang bersumber dari dana apbd tahun 2020 untuk tahap I dengan waktu pengerjaan 120 hari kalender oleh pelaksana CV. Mega brilliant.