Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, September 17, 2021, 15:30 WIB
Last Updated 2021-09-17T08:53:06Z
Pojok PituViewerViral

Maling Pembobol 22 Sekolah, Ditembak Satreskrim Jombang


JOMBANG - Moch jinar ridwan alias muniwar, 37 tahun, warga dusun grogol, desa grogol, kecamatan diwek, kabupaten jombang, langsung digelandang petugas ke mapolres jombang. Pelaku diamankan, setelah petugas berhasil mengenali identitasnya usai melancarkan aksi pencurian di sdn podoroto, kesamben, jombang.
 
Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan puluhan komputer, proyektor, printer hingga peralatan elektronik lain yang digunakan kelengkapan sekolah. Petugas juga mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi.
 
AKBP agung setya nugroho, kapolres jombang mengatakan. Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku diketahui sudah melancarkan aksi di 22 sekolah di kabupaten jombang. Pelaku mengincar sekolah yang kosong selama pandemi yang jarang menggunakan laboratorium komputernya.

Dalam aksinya, pelaku membobol gembok kantor ruangan di malam hari. Identitas pelaku terungkap setelah petugas menemukan rekaman cctv sekolah terakhir yang dibobolnya. Akibat aksinya, pelaku diancam dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.