Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, September 11, 2021, 21:21 WIB
Last Updated 2021-09-11T14:21:05Z
BojonegoroKabar ApikTubanViewer

Pembangunan Keluarga Pengaruhi Kualitas Bangsa


KABAR APIK - Anggota Komisi IX DPR RI, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H bersama BKKBN Jawa Timur menyelenggarakan sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana di Desa Wangun, Kecamatan Palang, Tuban, Sabtu, (11/9/2021).  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto, S.Pd. menyampaikan bahwa suksesnya program pendataan keluarga adalah karena sosialisasi yang masif dari BKKBN dengan Bapak Abidin Fikri di Tuban. "Kami berpesan kepada para warga masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas hidup keluarga dengan menjaga kesehatan, menjauhi narkoba dan memperhatikan gizi anak-anak serta tekun mendidik anak-anak kita, agar ke depan anak-anak kita dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa Indonesia yang berkualitas," pesan Andhi.


Drs. Hadi Jupri, M.Ikom. selaku perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa dan keluarga berencana kabupaten Tuban menyampaikan bahwa angka stunting dan pernikahan dini di Tuban masih cukup tinggi sehingga perlu perhatian kita semua. "Salah satu upaya negara dalam memberantas stunting adalah melalui program pendataan keluarga agar perencanaan pembangunan benar-benar sesuai," tegas Hadi.


Sementara itu Dra. Sofia Hanik, MM, Koordinator Bidang APDIN, BKKBN Jawa Timur menjelaskan bahwa stunting adalah status gizi buruk, jika ada yang kerdil belum tentu stunting. "Saat ini kasus stunting di Indonesia di peringkat ke empat tertinggi di dunia. Mari kita semua kita berusaha membangun keluarga yang sejahtera, remaja dihimbau tidak menikah dini, tidak menggunakan narkoba demi masa depan keluarga yang berkualitas," jelas Hanik di depan masyarakat Desa Wangun.