Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, September 13, 2021, 14:38 WIB
Last Updated 2021-09-13T08:32:05Z
Pojok PituViewerViral

Hujan Disertai Angin, Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Tumbang


JOMBANG - Pohon tumbang ini terjadi sabtu malam di jalan raya desa tambakrejo kecamatan jombang. Sebuah kendaraan jenis minibus chevrolet spin tidak bisa bergerak karena tertimpa pohon.  Pohon yang tumbang berukuran besar hingga mengakibatkan proses evakuasi membutuhkan waktu cukup lama.

Mobil rusak berat pada bagian kiri dari depan hingga belakang  ringsek.  Meski sebagian body mobil rusak berat sang pengemudi dan seorang penumpangnya selamat. Diduga pohon pelindung jalan ini telah berusia tua hingga tidak mampu menahan beban saat terjadi hujan deras disertai angin.  Beruntung pohon tidak menutup seluruh akses jalan.sehingga kendaraan masih bisa lewat dengan cara bergantian.

Mohammad ilham pengemudi kendaraan ini sebelum kejadian dirinya  sedang mengendarai mobil bernopol  S-1103-WN dari tembelang menuju tunggotono. Saat tiba di tkp, mobil tiba-tiba terhenti tidak bisa bergerak. Pengemudi baru mengetahui saat keluar dan mengetahui  pohon tertimpa pohon besar.
 
Karena besarnya pohon, tim dari bpbd jombang membutuhkan waktu lebih dari tiga jam. Petugas  memotong cabang dan ranting yang tidak terlalu besar dengan gergaji pemotong . Evakuasi masih menunggu datangnya alat berat dari dinas pupr. Akibat insiden ini jalan propinsi ini sempat tersendat karena kendaraan harus berjalan bergantian.