Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, September 8, 2021, 08:06 WIB
Last Updated 2021-09-08T01:49:01Z
BojonegoroKabar ApikTubanViewerViral

Sosialisai Pendataan Keluarga: Cegah Stunting untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga


KABAR APIK - Anggota Komisi IX DPR RI, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H bersama BKKBN Jawa Timur menyelenggarakan sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana di Desa Temandang, Merakurak, Tuban, Selasa (7/9/2021).  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto, S.Pd. menyampaikan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama kemitraan Bapak Abidin Fikri dengan BKKBN. “Semoga acara ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat di Merakurak untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga, khususnya terkait pencegahan gizi buruk atau stunting,” harap Andhi.

Titik Sulistyowati selaku perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa dan keluarga berencana kabupaten Tuban menyampaikan bahwa masyarakat yang sudah mempunyai dua orang anak untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB) agar tercipta keluarga yang sejahtera dan berkualitas. “Mari ikut program KB secara gratis di fasilitas kesehatan atau Puskesmas,” ajak Titik.
 
Sementara itu Dra. Sofia Hanik, MM, Koordinator Bidang APDIN, BKKBN Jawa Timur menjelaskan kepada para peserta sosialisasi mengenai program-program BKKBN yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, antara lain Keluarga Berencana, Tribina Keluarga, Program Lansia Tangguh dan PIK Remaja. “Saya berpesan terkait kewaspadaan terkait pernikahan dini yang mulai tinggi akhir-akhir ini di Tuban,” tegas Hanik kepada masyarakat desa Temandang.

Sementara itu dr. Abidinsyah Siregar, DHSM, M.Kes, Widyaiswara Utama BKKBN menjelaskan bahwa stunting atau status gizi buruk harus ditekan terus angkanya, maka penting bagi bapak ibu untuk memahami seribu hari pertama kehidupan.