Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, September 30, 2021, 14:40 WIB
Last Updated 2021-09-30T09:23:28Z
Pojok PituViewerViral

Spanduk Misterius HTI Hingga PKI Bertebaran Di Jombang


JOMBANG - Salah satu pemasangan spanduk misterius ini berada di depan kantor dinas tenaga kerja kabupaten jombang. Di jalan KH. wahid hasyim ini spanduk bertuliskan demi masa depan anak cucu tolak FPT HIT dan PKI bangkit kembali. Di ujung pojok atas tertulis garda benteng nusantara dan garda nusantara bersatu.
 
Spanduk ini terpasang menjelang peringatan 30 S PKI yang jatuh hari ini. Selain di jalan KH wahid hasyim,spanduk serupa juga terpasang simpang empat desa mojongapit jombang. Tidak ada yang tahu persis siapa pemasang dan kapan dipasang.
 
Kh junaidi hidayat sekretaris majelis ulama indonesia kabupaten jombang menilai spanduk tersebut memang  secara substansi tidak melanggar. Meskipun tujuannya baik namun bisa menimbulkan persepsi berbeda di masyarakat.  Selama ini menurutnya negara sudah memiliki aturan yang jelas dan tegas terkait keberadaan organisasi terlarang.
 
Pengasuh pondok pesantren al aqobah ini juga berharap spanduk berbau provokatif tersebut dilepas biar tidak menimbulkan persepsi  berbeda di masyarakat. Spanduk tersebut menurunya tidak perlu ada atau dipasang di jalan umum. Pasalnya spanduk tersebut bisa menjadi teror bagi sebagian warga yang merasa tidak nyaman.