Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, September 24, 2021, 15:46 WIB
Last Updated 2021-09-24T09:10:44Z
Pojok PituViewerViral

Stok Darah Menipis, Kodim 0808 Gelar Donor Darah Bantu PMI


BLITAR - kegiatan donor darah yang diikuti ratusan aparat TNI yang  digelar di makodim 0808 blitar, ini dalam rangka HUT TNI ke 76. Target donor darah ini adalah 200 kantong sehingga bisa menambah stok darah , yang ada di PMI kabupaten blitar .

Karena selama PPKM diberlakukan jumlah pendonor darah di kabupaten blitar berkurang, sementara  kebutuhan darah di masyarakat meningkat, hingga menyebabkan stok darah di PMI kian menipis .

Komandan kodim 0808 blitar, letkol infantri didin nasrudin darsono, mengatakan, donor darah dilakukan untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama di massa pandemi covid -19.

Pada kondisi seperti ini ketersediaan darah cenderung menurun, sementara kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat .

Kodim 0808 blitar bersama jajarannya terus berusaha semaksimal mengkin membantu pmi dalam menyediakan darah darah kepada masyarakat yang membutuhkan dengan menggelar kegiatan donor darah baik bersifat rutin maupun permintaan langsung melalui satuan ataupun orang per orang personel yang ada dilapangan seperti babinsa yang tersebar di setiap desa.