Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, October 27, 2021, 07:44 WIB
Last Updated 2021-10-27T07:30:32Z
Kabar ApikViewerViral

Arah Pembangunan Nasional Harus Sesuai dengan Basis Ilmu Pengetahuan demi Tata Masyarakat Adil dan Makmur


KABAR APIK - Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Pancasila, UUD NRI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H bersama masyarakat Desa Kanor menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kec.Kanor, Bojonegoro, Senin (25/10/2021).

Wakil Ketua Komisi D sekaligus ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Bojonegoro, Bambang Sutriyono dalam sambutannya mengatakan bahwa Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara, fondasi dan pandangan hidup negara Indonesia. Tantangan saat ini adalah bagaimana mengimplementasikan Pancasila ke dalam tiap kebijakan negara, di level nasional maupun daerah.

Sementara itu, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menjelaskan bahwa saat ini bangsa dan masyarakat kita harus mampu melalui tantangan zaman berupa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin mutakhir. Maka hambatan perpecahan, berita hoax, adu domba, degradasi ideologi dapat kita pecahkan jika masyarakat sadar bahwa saat ini yang diperlukan adalah kualitas pendidikan, kreativitas dan inovasi untuk mengisi pembangunan nasional.

"Modal sosial masyarakat kita yang gemar bergotong royong harus semakin diperkuat, sehingga kita isi alam kemerdekaan yang berwatak kebangsaan ini dengan pengembangan riset, ilmu pengetahuan dan tekhnologi demi pembangunan nasional yang terarah pada tata masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila," ujar Abidin Fikri di hadapan ratusan peserta sosialisasi.