Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, October 19, 2021, 21:21 WIB
Last Updated 2021-10-19T14:28:19Z
LamonganViewerViral

Hujan Deras, Tembok Penyangga Jalan Di Lamongan Ambrol



LAMONGAN - Detik-detik ambrolnya tembok penyangga jalan yang ada di desa sugio, kecamatan sugio, kabupaten lamongan, terekam video amatir warga. Dalam video terlihat jelas, tembok yang baru selesai dikerjakan satu bulan ini ambruk akibat guyuran hujan deras.

Bangunan tembok penyangga dengan panjang sekitar 70 meter ini ambrol di sebelah timur hampir sepanjang 9 meter dan sebelah barat sekitar 4 meter. Sedangkan tembok penyangga sisanya, kini terlihat retak-retak.

Ambrolnya tembok penyangga jalan ini sempat viral di media sosial. Beruntung saat kejadian, tidak ada warga yang beraktifitas di lokasi kejadian.

Menurut kepala desa sugio, abdul rokim, anggaran pembangunan tembok penyangga ini berasal dari bantuan keuangan khusus pemerintah desa dengan besaran 150 juta. Ambrolnya tembok penyangga tanah ini akibat guyuran hujan deras selama 2 jam.

Kades mengklaim belum ada kerugian negara terkait hal ini, lantaran anggarannya belum dicairkan. Sedangkan pengerjaannya dilakukan oleh tim pelaksana desa.