Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, October 27, 2021, 19:46 WIB
Last Updated 2021-10-27T12:46:26Z
Kabar ApikViewerViral

Kebhinekaan Bangsa Indonesia - Kekuatan yang Tetap Harus Dirawat


KABAR APIK - Dalam rangka menguatkan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD NRI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H bersama masyarakat Desa Semambung menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kec.Kanor, Bojonegoro, Selasa (26/10/2021).

Dalam paparannya Abidin Fikri menjelaskan pentingnya merawat keberagaman, "kenapa kita mesti benar-benar merawat kebhinekaan, karena kebhinekaan adalah realitas kekuatan bangsa kita, oleh karena kebhinekaan itulah kita punya potensi dan kekayaan, anugerah dari Allah SWT, sehingga kita sebagai umatnya wajib memelihara anugrah Allah SWT itu," terang Abidin Fikri yang juga Anggota Komisi IX DPR RI itu. 

Abidin Fikri berpesan bahwa untuk menjadikan kebhinekaan tetap terawat dalam praktek bernegara, berbangsa dan bermasyarakat maka diperlukan musyawarah mufakat, berdiskusi dan mencari titik temu dan persetujuan dengan aspek saling menghormati dan menghargai di antara elemen masyarakat, bangsa dan negara.

Lebih lanjut Abidin Fikri menjelaskan bahwa, "Sejak era sebelum kemerdekaan hingga saat ini, kebhinekaan Indonesia menjadi berkah kekuatan bagi kita, sehingga bangsa ini tetap menjadi bangsa yang kuat maka kita sebagai bangsa harus bersikap percaya diri dalam mengisi masa-masa kekinian," tegas Abidin Fikri.