Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, October 6, 2021, 13:59 WIB
Last Updated 2021-10-06T08:26:41Z
BojonegoroViewerViral

Penambang Pasir Tradisional Tewas Tenggelam Di Sungai Bengawan Solo



BOJONEGORO - Setelah dilakukan pencarian selama satu jam. Suli, penambang pasir tradisional, warga desa banjarsari, kecamatan trucuk, kabupaten bojonegoro, yang hilang di area tambang pasir bengawan solo. Akhirnya berhasil ditemukan petugas sar bersama tni, polri, kemarin sore.

Saat ditemukan. Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Tertimbun longsoran pasir dan tanah di dasar sungai. Tepatnya, di kedalaman lima meter, area tambang tambang pasir tradisional bengawan solo desa pagerwesi, kecamatan trucuk, bojonegoro.

Usai ditemukan. Jenazah kemudian langsung dievakuasi petugas ke atas tanggul untuk dilakukan visum luar. Selanjutnya, korban yang dipastikan meninggal, murni karena kecelakaan saat bekerja. Jenazah langsung dibawa petugas menuju rumah duka di desa banjarsari, untuk disemayamkan.

Peristiwa ini, bermula saat korban bersama tiga rekannya yang lain. Sedang bekerja menambang pasir di area bengawan solo, kemarin. Namun sekitar pukul 15 sore, korban yang saat itu, menyelam untuk mengeruk pasir di dasar sungai, mendadak menghilang dan tak lagi muncul ke permukaan sungai.

Ketiga rekan korban yang curiga, lantas mencoba melakukan pencarian, namun tak berhasil. Selanjutnya, mereka melaporkan peristiwa ini, ke pos petugas sar elang bengawan rescue untuk meminta pertolongan.

Selanjutnya, upaya pencarian kembali dilakukan dengan cara penyelaman ke dasar sungai. Selang satu jam kemudian, petugas yang dibantu aparat tni, polri. Akhirnya berhasil menemukan posisi korban di kedalaman lima meter. Korban diketahui tertelungkup tertimbun longsoran tanah dan pasir yang ada didasar sungai.

Korban yang diketahui sudah meninggal dunia, kemudian berhasil diangkat ke atas sungai, dan selanjutnya dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil petugas.

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Petugas yang melakukan olah tkp, sekaligus memeriksa sejumlah saksi memastikan korban meninggal dunia, murni karena kecelakaan saat bekerja mengambil pasir.