Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, October 13, 2021, 16:10 WIB
Last Updated 2021-10-13T09:54:43Z
Pojok PituViewerViral

Usai Sasar Kawasan Pesisir, TNI AL Sasar Vaksinasi Santri Di Jombang



JOMBANG - Laksamana tni yudo margono meninjau vaksinasi santri di pondok pesantren darul ulum desa rejoso kecamatan peterongan, jombang. Seribu santri dan seribu masyarakat ditargetkan tervaksin dalam vaksinasi kerjasama pesantren dengan tni al.

Santri yang berusia 12 tahun hingga 18 tahun di pesantren ini, mengantre untuk mendapat giliran penyuntikan. Santri terdiri dari berbagai sekolah, mulai dari mts, smp, madrasah aliyah, sma serta smk di lingkungan pesantren darul ulum.  
 
Laksamana tni yudo margono mengatakan, tni al akan menuntaskan vaksinasi di pesantren ini hingga 100 persen, karena sudah masuk pada pembelajaran tatap muka. Untuk mencapai terbentuk herd immunity di pesantren. Apalagi saat ini, santri sebagian sudah menggelar kegiatan belajar tatap muka.

Tni al menggelar vaksinasi santri setelah melaksanakan vaksinasi di pesisir dan pulau-pulau terluar hampir seluruhnya telah divaksin. Sehingga kini vaksinasi yang dilakukan tni al mengarah ke pesantren dan lembaga-lembaga pendidikan.  
 
Berada di pesantren  kasal di dampingi pengasuh pondok pesantren darul ulum  dan pimpinan daerah. Kasal meyempatkan ziarah ke makam para ulama di kompleks makam pesantren.  Setelah dari rejoso, laksamana tni yudo margono menuju ke tebuireng untuk ziarah makam gus dur.