Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 15, 2021, 14:32 WIB
Last Updated 2021-10-15T08:28:11Z
Pojok PituViewerViral

Warga Di Ngawi Keluhan Dugaan Pungutan Layanan E-KTP Di Kecamatan



NGAWI - Inilah media sosial instagram @catatandrj, milik wakil bupati ngawi dwi rianto jatmiko. Di medsos tersebut, wabup mendapat keluhan dari masyarakat terkait pelayanan pembuatan ektp di wilayah kecamatan widodaren.

Awalnya di medsos wakil bupati menuliskan selamat hut tni ke 76. Terima kasih atas jasa pengabdianmu para pelindung kedaulatan ibu pertiwi. Jayalah selalu di darat, laut dan udara. Dibawahnya dengan atasnama akun @ardiyansyah8291 mengucapkan salam sehat pak dwi, mohon maaf saya minta tolongpak. Tolong sidak pegawai kecamatan yang berada di widodaren untuk disidak, saya membuatkan ktp untuk anak saya sama pembaruan ktp kok dikenakan biaya sebesar 450 ribu.

Menyikapi keluhan masyarakat itu, wakil bupati ngawi, dwi rianto jatmiko langsung meminta camat untuk melakukan klarifikasi serta koordinasi. Diakui wabup jika masukan itu merupakan hal yang penting, agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, mudah dan pasti. Terlebih sangat disayangkan jika hal itu benar terjadi. Terlebih dalam pelayanan administrasi kependudukan tidak ada biaya apapun.

Wabup memastikan, setiap masukan dan keluhan dari masyarakat akan langsung ditindak lanjuti. Termasuk jika diketahui ada pelanggaran maka akan langsung dilakukan pembinaan serta sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas yang harus dilakukan setiap aparatur sipil negara.