Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, November 4, 2021, 15:25 WIB
Last Updated 2021-11-04T08:47:57Z
LamonganViewerViral

Diduga Data Amburadul Hingga Kini Lamongan Masih Level 2



LAMONGAN - Berbagai macam cara telah di lakukan oleh tim satgas covid kabupaten lamongan agar level kabupaten  lamongan yang saat ini  dari level dua bisa turun ke level satu. Seperti halnya yang di lakukan oleh tim satgas covid yang bekerja sama dengna tni polri ini menjemput para lansia untuk bisa mengikuti vaksin . 

Salah satu nya dengan cara mendatangi  kerumah – rumah para lansia dan kemudian di gendong oleh anggota tni dan polri ini untuk bisa di vaksin .

Sementara itu hingga saat ini, data capaian vaksin di kabupaten lamongan tujuh puluh lima koma lima belas persen. Namun data yang masuk di komite penangan covid dan pemulihan ekonomi nasional atau kpcpen hanya tercatat lima puluh sembilan koma dua puluh sembilan persen . Hal ini lah yang mengakibatkan hingga saat ini kabupaten lamongan sendiri hingga saat ini masih berada di level dua inmendagri .
 
Terkait dengan dugaan amburadul nya data ini, membuat tim satgas covid kabupaten lamongan sendiri merasa bingung terkait dengna hasil data tersebut .
 
Sementara itu  menurut dokter taufik hidayat kepala dinas kesehatan kabupaten lamongan dimana secara real untuk capaian vaksin untuk para lansia sudah mencapai tujuj puluh persen. Ia mengungkapkan, hal inilah yang membuat kecewa dengan data yang ada di pusat. Padahal seharusnya lamongan saat ini sudah turun ke level satu.

Menurt data hingga saat ini sendiri capaian vaksin di kabupaten lamongan untuk lansia sudah mencapai 70% , ibu hamil  85% , pelajar 86% dan masyarakat umum 98,31 %.