Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, November 10, 2021, 16:00 WIB
Last Updated 2021-11-10T09:37:23Z
Pojok PituViewerViral

Ganjar Usulkan Pocut Meurah Intan Jadi Pahlawan Nasional



BLORA - Dalam peringatan hari pahlawan tahun 2021 kali ini, gubernur ganjar pranowo didampingi bupati blora, arief rohman, melakukan ziarah di makam pocut meurah intan, di pemakam tegalsari, temurejo, kecamatan blora, kabupaten blora, jawa tengah.

Ganjar juga menyempatkan diri untuk tabur bunga, dan doa bersama dengan sejumlah masyarakat aceh yang tinggal disemarang.

Dalam ziarah tersbut, ganjar juga menerima berkas usulan dari masyarakat aceh, agar pocut meurah intan dijadikan pahlawan nasional.

Saat menerima usulan tersebut, ganjar akan segera menindaklanjuti ke tingkat nasional, sehingga dengan harapan, pocut meurah intan ini bisa menjadi pahlawan nasional, tak hanya itu, ganjar juga akan melakukan revitalsasi makam.

Sementara itu bupati blora arief rohman, siap menindaklanjuti rencana , pengusulan pocut meurah intan sebagai pahlawan nasional.

Sekedar dikaetahui, makam pocut intan berada di blora sudah sejak lama, pocut meurah intan sejak di asingkan di blora oleh belanda,menghabiskan masa hidupnya diblora , yang pada akhirnya meninggal dan dimakamkan di blora tepatnya di pemakaman tegalsari.