Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, November 24, 2021, 15:03 WIB
Last Updated 2021-11-24T08:53:46Z
TubanViewerViral

Jalan Penghubung Tuban-Bojonegoro Terendam Banjir



TUBAN - Sejumlah kendaraan terjebak macet, akibat banjir yang terjadi di ruas jalan tuban bojonegoro, tepatnya di pertigaan ponco, kecamatan parengan, kabupaten tuban. Banjir yang terjadi di ruas jalan tuban-bojonegoro, disebabkan oleh guyuran hujan deras yang menguyur wilayah tersebut selama beberapa jam.

Selain itu, faktor lain yang memperparah banjir di jalan tersebut karena gorong-gorong di pinggir jalan tidak berfungsi dengan baik. Sehingga mengakibatkan air genangan banjir tidak dapat mengalir dengan lancar menuju gorong-gorong.

Kejadian banjir di pertigaan ponco sudah sering terjadi, ketika hujan deras mengguyur wilayah tersebut selama berjam-jam, maka jalan tersebut akan tergenang oleh air. Bahkan genangan air di jalan tersebut terkadang masuk di pertokoan milik masyarakat yang ada di pinggir jalan tersebut.

Menurut yatmi warga sekitar, banjir di jalan tersebut di akibatkan oleh gorong-gorong yang sempit, serta lahan di hulu saat ini di tanami tebu sehingga membuat air meluber menuju ke jalan raya.

Akibat banjir yang terjadi di jalan tersebut, sejumlah kendaraan mogok lantaran mencoba menerobos melewati banjir.

Banjir yang menggenang di jalan pertigaan ponco sangat menggangu perjalanan pengendara. Banjir di jalan tersebut seharusnya di tangani serius oleh pihak kabupaten, agar tidak terjadi genangan di jalan tersebut.

Akibat banjir yang terjadi di jalan pertigaan ponco, sejumlah kendaraan terjebak macet selama beberapa jam sampai banjir surut. Banjir seperti ini, kerap terjadi di kawasan setempat saat hujan deras.