Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, November 23, 2021, 15:03 WIB
Last Updated 2021-11-23T08:35:40Z
BojonegoroViewerViral

Kementerian Agama Bojonegoro Gelar Dialog Lintas Agama



BOJONEGORO - Kementerian agama bojonegoro mengelar dialog lintas agama yang di hadiri oleh seluruh perwakilan tokoh agama yang ada bojonegoro, dan beberapa organisasi serta elemen penting lainnya.

Acara yang digelar di di hotel bonero leran ini dihadiri langsung oleh kepala kementerian agama bojonegoro yakni munir. Selain itu, acara juga dihadiri oleh perwakilan seluruh agama yang ada di bojonegoro, mulai dari islam, kristen, khatolik dan kong hu chu, forum kerukunan umat beragama atau FKUB,  dan perwakilan ormas keagamaan.

Acara ini bertujuan untuk menciptakan kerukunan serta toleransi antar umat agama yang ada di bojonegoro.

Selain itu juga bertujuan untuk membangun komitmen keagamaan, mewujudkan toleransi dan anti kekerasan, serta menghargai budaya kearifan lokal. Harapanya semua elemen ikut adil dalam membangung kerukunan umat dengan mengandeng semua agama yang ada di bojonegoro.

Selain itu, acara tersebut juga di isi dengan beberapa materi, serta sesi tanya jawab bagi para tokoh lintas agama.

Acara yang mengusung tema peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Kedepanya dapat menjadikan semua agama yang ada di bojonegoro semakin rukun serta saling toleransi.