Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, November 22, 2021, 15:09 WIB
Last Updated 2021-11-22T08:53:08Z
BojonegoroViewerViral

Masuk Musim Penghujan, Warga Diimbau Waspada Pohon Tumbang



BOJONEGORO - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, kerap melanda wilayah kabupaten bojonegoro, terutama dalam waktu dua pekan terakhir. Kondisi ini sebagaimana yang terpantau pada minggu lalu. Hujan deras disertai angin kencang, menerjang wilayah kecamatan kepohbaru, bojonegoro.

Tiupan angin kencang, menumbangkan sejumlah pohon besar yang ada di sejumlah titik ruas jalan desa dan kecamatan di wilayah setempat. Salahsatunya di ruas jalan utama desa pohwates, yang menghubungkan kecamatan kepohbaru menuju kecamatan kedungadem.

Pohon besar sejenis sengon, tumbang hingga menutup badan jalan. Tak hanya berdampak pada kemacetan panjang sekaligus menghambat aktifitas warga. Tumbangnya pohon ini, juga menimbulkan korban jiwa. Dua pengendara motor yang kebetulan sedang melintas, meninggal dunia akibat tertimpa batang pohon berukuran besar, kedua korban adalah bunariyanto warga desa megale, kecamatan kedungadem. Dan supriyono warga desa kepoh, kecamatan kepohbaru, bojonegoro.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, warga dihimbau tetap waspada, terutama saat beraktifitas atau sedang berkendara di jalan raya.

Kasatlantas polres bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya berharap warga lebih waspada serta mengutamakan keselamatan menghadapi fenomena cuaca ekstrim ini. Selain pohon tumbang, ketika hujan deras, warga maupun pengendara juga diminta waspada terhadap genangan air yang menutup badan jalan. Jika kebetulan dalam perjalanan, ada baiknya berhenti dan berteduh di tempat yang lebih aman.

Selain mewaspadai kondisi cuaca. Pengguna jalan juga dihimbau tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas keluar rumah.