Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 5, 2021, 15:41 WIB
Last Updated 2021-11-05T08:57:14Z
BojonegoroTubanViewerViral

Nahkoda Kapal Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia



BOJONEGORO - Tim sar gabungan berhasil menemukan empat korban. Salah satunya adalah nahkoda kapal yang diketahui bernama kasian, usia 60 tahun. Kasian merupakan warga desa semambung, kecamatan kanor, bojonegoro.

Usai dilakukan proses identifikasi, jenazah kasian langsung di bawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman. Jenazah kasian dimakamkan di pemakaman sentono, yang merupakan tempat pemakaman umum atau t-p-u desa setempat.

Sebelum dimakamkan, jenazah kasian, terlebih dahulu disemayamkan didalam masjid desa setempat, untuk disembahyangkan dan dilakukan doa bersama oleh warga, para tetangga, serta kerabat korban.

Nurkhozin, salah satu tetangga korban yang turut melakukan proses pemakaman, mengaku cukup kehilangan. Sebab, semasa hidupnya, korban merupakan tetangga yang baik dan dikenal sebagai warga yang suka menolong sesama.

Diketahui hingga jumat pagi, dari 20 penumpang kapal, tim sar gabungan telah menemukan 14 korban. Rinciannya 10 korban selamat, dan empat korban meninggal dunia. Sedangkan enam korban lainnya masih dalam pencarian.