Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, November 24, 2021, 15:48 WIB
Last Updated 2021-11-24T08:54:19Z
Pojok PituViewerViral

Pemkab Ngawi Siapkan Posko Dan Sarpras Di Daerah Rawan Banjir



NGAWI - Di kabupaten ngawi sedikitnya terdapat tiga wilayah kecamatan yang menjadi langganan banjir. Yakni diwilayah kecamatan, kwadungan, pangkur, dan padas. Di tiga kecamatan tersebut selalu menjadi daerah terparah jika terjadi banjir.

Wakil bupati ngawi, dwi rianto jatmiko menjelaskan, dimasing-masing kecamatan tersebut telah di siapkan posko bersama yang terdiri dari unsur, bpbd, tni, polri, relawan dan juga petugas yang lain. Disamping itu sejumlah sarana prasana, mulai dari prahu karet, pelampung, tenda, dapur umum dan juga lainnya juga telah disiapkan. Mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi.

Wabup juga meminta aparat pemerintahan desa untuk ikut siaga dalam mengantisipasi banjir. Termasuk jika dibutuhkan nanti, kantor desa bisa digunakan sebagai tempat pengungsian sementara, sebelum masyarakat nanti dievakuasi ke tempat lebih aman, bila sewaktu-waktu terjadi banjir.

Dalam kesempatan tersebut wabup juga melakukan pegecekan terhadap aliran sungai bengawan madiun yang selalu meluap dan mengakibatkan banjir. Berbagai upaya pencegahan dan atanisipasi terhadap benjana banjir juga terus dilakukan, termasuk mitigasi bencana dan menghimbau masyarakat untuk tetap waspada.