Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 03 November 2021, 16:27 WIB
Last Updated 2021-11-03T09:34:01Z
BojonegoroViewerViral

Rumah Warga Di Bojonegoro Roboh Diterjang Angin Kencang



BOJONEGORO - Hujan deras disertai angin kencang menerjang kawasan dusun kauman, kecamatan sumberrejo, kabupaten bojonegoro, selasa sore. Kencangnya angin membuat rumah milik damin, warga setempat, ambruk hingga rata dengan tanah, berikut perabotan yang ada di dalamnya. 

Paska kejadian, damin, dibantu warga dan aparat desa setempat, bersama-sama langsung mengevakuasi, sekaligus menertibkan puing bangunan yang porakporanda disapu angin. 
Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Damin bersama isteri dan dua anaknya, selamat. Saat kejadian, mereka berhasil menghindar dan berlari ke areal persawahan untuk menyelamatkan diri. 

Menurut damin, kejadian hanya berlangsung sesaat. Angin datang bersamaan dengan hujan deras. Ia yang kaget, langsung mengajak keluarganya berlari ke sawah, sesaat sebelum rumahnya itu, ambruk.

Selain merobohkan rumah milik damin. Angin kencang juga merusak dua belas rumah lainnya, dengan tingkat kerusakan sedang hingga ringan. Rata-rata kerusakan terjadi dibagian atap atau genting yang jatuh tersapu angin. Selain itu, sejumlah pohon besar di sepanjang jalan desa juga tumbang, hingga menimpa dan memutus saluran listrik di wilayah setempat.

Paska kejadian, seluruh rumah yang mengalami kerusakan. Saat ini sedang ditertibkan warga sekitar dengan cara gotong royong bersama petugas dan perangkat desa setempat.

Hingga kini, upaya penanganan darurat masih terus dilakukan. Selain memberikan bantuan dan mendata korban yang rumahnya rusak, petugas juga masih menghitung nilai kerugian yang diperkirakan mencapai jutaan juta rupiah.