Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, November 3, 2021, 15:45 WIB
Last Updated 2021-11-03T09:00:02Z
BojonegoroTubanViewerViral

Saksi Mata Ungkap Penyebab Perahu Terbalik Di Bengawan Solo



BOJONEGORO - Salah satu warga desa semambung, kecamatan kanor, kabupaten bojonegoro, wahyu kristiawan (22) yang berada di lokasi kejadian dan sempat turut membantu evakuasi terhadap korban menuturkan bahwa perahu yang tenggelam tersebut milik warga desa semambung, kecamatan kanor, kabupaten bojonegoro.

Menurutnya, perahu tersebut dioperatori oleh kasihan (60) selaku operator mesin perahu, dan madiani (58) yang merupakan pembatu operatgor sekaligus sebagai tukang pungut pembayaran jasa penyeberangan tersebut.

Saat ditanya apa penyebab tenggelamnya perahu tersebut, wahyu menuturkan bahwa diduga karena adanya gelombang atau arus sungai yang baru datang dari hulu yang menghempas perahu tersebut, sehingga oleng dan para penumpang panik, yang mengakibatkan perahu terbalik. Sementara, untuk jumlah penumpang menurut wahyu masih dalam kondisi normal atau tidak kelebihan muatan.

Hingga saat ini, aparat kepolisian dari polsek kanor, polres bojonegoro, masih belum bisa memberikan keterangan. 

Demikian juga dari dinas perhubungan (dishub) kabupaten bojonegoro, selaku dinas yang membawahi usaha penyeberangan sungai tersebut, juga masih belum mau memberikan keterangan. Sementara, tim sar gabungan dari bpbd bojonegoro bersama warga setempat, masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban perahu tersebut.