Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, November 25, 2021, 16:44 WIB
Last Updated 2021-11-25T10:00:42Z
TubanViewerViral

Sejumlah Jalan Protokol Di Tuban Tergenang Banjir



TUBAN - Detik-detik terjadinya banjir bandang di perempatan kapur, kelurahan kebonsari, kecamatan tuban kota, terekam kamera cctv milik dinas perhubungan kabupaten tuban. Banjir mulai datang pukul 10.40 wib, sementara air mulai menggenangi sebagian besar jalan pukul 10.55 wib.
 
Kondisi ini, membuat arus lalu lintas di jalur pantura setempat tersendat. Pasalnya, kendaraan harus mengurangi kecepatan untuk menahan derasnya arus banjir. Sementara banjir mulai pada pukul 11.30 wib.
 
Banjir serupa juga menggenangi sejumlah jalan protokol di tengah kota tuban, diantaranya jalan brawijaya, jalan basuki rahmat, dan jalan pramuka. Banjir yang surut dalam waktu 10 menit ini, terekam sejumlah video amatir warga.
 
Banjir yang terjadi di jalan protokol tuban ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan kota dan perbukitan yang ada di selatan kota selama kurang lebih 1 jam.
 
Paska banjir, sejumlah warga membersihkan sisa-sisa lumpur yang terbawa arus banjir. Menurut warga, banjir seperti ini kerap terjadi di wilayah tuban kota saat hujan deras melanda., namun, banjir hanya berlangsung beberapa menit saja.
 
Banjir kiriman dari perbukitan ini juga membuat sejumlah perabot rumah tangga dan perangkat elektronik warga rusak. Warga berharap pemerintah mencarikan solusi, sehingga banjir serupa tidak terus terulang.