Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, November 1, 2021, 15:25 WIB
Last Updated 2021-11-01T08:36:23Z
LamonganViewerViral

Tak Pakai Masker, Guru Honorer Terjaring Operasi Yustisi



LAMONGAN - Petugas gabungan di kabupaten lamongan terus melakukan penertiban protokol kesehatan. Salah satunya seperti yang dilakukan petugas dari tni-polri dan satpolpp lamongan di depan terminal mpu sukodadi. 

Satu-persatu pengendara roda dua yang tidak memakai masker, langsung diarahkan masuk untuk mendapat teguran dan pembinaan. Selain itu, mereka juga didata agar tidak mengulangi perbuatan serupa. 

Dalam operasi yustisi ini, petugas mendapati puluhan pengendara roda dua yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Salah satunya yang terjaring razia prokes adalah guru honorer sebuah sekolah dasar di kecamatan turi lamongan. 

Dihadapan petugas, ia mengaku lupa memakai masker lantaran terburu-buru. Ia kemudian mengambil masker di dalam tasnya dan meminta maaf kepada petugas. 

Meski telah turun ke level 2, upaya sosialisasi dan edukasi taat protokol kesehatan terus dilakukan petugas gabungan di lamongan. Ini dilakukan agar masyarakat tidak terlena dengan turunnya angka penyebaran covid-19. 

Razia prokes serupa akan terus dilakukan petugas, untuk menekan laju penyebaran dan penularan covid-19.