Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, November 18, 2021, 15:28 WIB
Last Updated 2021-11-18T09:11:59Z
LamonganViewerViral

Terkendala Jaringan, ANBK Menunpang Di Sekolah Lain



LAMONGAN - Sejumlah kendala dialami lembaga pendidikan di kabupaten lamongan dalam pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer atau ANBK. Kondisi tersebut salah satunya dialami sekolah dasar negeri jatipandak dua, kecamatan sambeng, kabupaten lamongan.

Di sekolah dasar yang ada di kawasan terpencil perbatasan kabupaten lamongan dengan kabupaten jombang ini. Pihak sekolah mengalami kendala jaringan saat pelaksanaan ANBK. Kondisi ini memaksa pihak sekolah yang mengikuti ANBK terpaksa menumpang di sekolah lain yang berjarak 10 kilometer dari sekolah setempat.

Sementara, empat siswa kelas lima yang mengikuti ANBK, dibonceng oleh para guru dengan membawa peralatan yang mereka gunakan untuk ANBK. Meski mengalami kondisi serba sulit, para guru dan siswa tetap mengikuti pelaksanaan ANBK.

Sekedar diketahui, ANBK ini merupakan program kemendikbud yang bertujuan untuk mengetahui mutu dan peningkatan pendidikan di sekolah. Di kabupaten lamongan, ANBK diikuti sedikitnya 8.359 siswa dari 268 lembaga pendidikan.