Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, December 21, 2021, 20:00 WIB
Last Updated 2021-12-21T13:00:09Z
BojonegoroViewerViral

Bantu Kinerja Pemerintah, Pengurus RT/RW di Kecamatan Baureno Dapatkan Pembinaan


BOJONEGORO - Sebagai ujung tombak pelayanan bagi masyarakat, Pemkab Bojonegoro laksanakan pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi puluhan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Kecamatan Baureno Kab. Bojonegoro, Selasa (14/12/2021).

Bertempat di Balai Desa Tulungagung, Kecamatan Baureno para peserta menerima dua materi tentang beasiswa pendidikan dan penguatan kelembagaan RT/RW. Hal ini seiring 17 program yang diusung Pemkab Bojonegoro. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah secara virtual. Dalam pembukaannya Bupati mengingatkan peran serta RT/RW dalam kehidupan sehari-hari sangat penting.  "Saat ini pelayanan kepada masyarakat butuh kecepatan, ketepatan dan keakuratan data. Nah, peran RT/RW sangat penting dalam pemutakhiran data," tambahnya. 

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas PMD, Kabid Kepegawaian Dinas Pendidikan, Kapolsek Baureo, Danramil Baureno, Kepala Desa se-Kecamatan Baureno dan ketua RT. 

Dalam sambutannya Kepala Dinas PMD, Machmuddin menuturkan pentingnya tugas ketua RT/RW dalam pelayanan kepada masyarakat dan membantu pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa. 

"Dengan peranan dan fungsi RT/RW yang begitu besar, maka kami laksanakan pembinaan bagi pengurus RT/RRW agar mampu melayani masyarakat dengan lebih baik," ucapnya. 

Sementara dari Dinas Pendidikan Bojonegoro Eny Kusnuryati menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk informasi kepada pengurus RT/RW untuk disampaikan kepada masyarakat yang mempunyai potensi dalam hal pendidikan. Karena program ini menjadi salah satu komitmen Pemkab Bojonegoro yang dapat membantu beasiswa bagi SDM pendidikan bidang scientist, tugas akhir dan dua sarjana satu desa.

Sementara itu pemateri dari Dinas PMD, Evie Octavia Marini, Kabid Ketahanan Masyarakat Desa dan Kelurahan DPMD Kabupaten Bojonegoro berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi pengurus RT/RW dalam melaksanakan tugas. Seiring akan ada insentif yang akan diberikan oleh Pemkab Bojonegoro.