Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, December 28, 2021, 15:51 WIB
Last Updated 2021-12-28T09:06:46Z
TubanViewerViral

Belasan Rumah Warga Di Tuban Rusak Diterjang Puting Beliung



TUBAN - Angin puting beliung merusak sedikitnya 11 rumah milik warga di perbukitan kapur desa gemulung, kecamatan kerek, kabupaten tuban. Pada selasa pagi, sejumlah warga bergotong royong memperbaiki kerusakan yang menimpa rumah mereka. Kerusakan mayoritas terjadi pada bagian atap dan dinding kayu.

Puting beliung ini, terjadi pada senin sore kemarin. Saat ini puting beliung datang dibarengi dengan hujan deras. Angin kencang ini menyebabkan sedikitnya 11 rumah warga rusak. Bahkan, satu rumah diantaranya yakni milik tasminah 59 tahun, warga setempat, ambruk hingga rata dengan tanah.

Beruntung saat kejadian, tasminah langsung melarikan diri keluar rumah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Selain merusak rumah, angin puting beliung juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan antena rusak.

Puting beliung ini, menurut warga datang bersamaan dengan hujan lebar. Kejadian berlangsung cepat hingga angin membuat atap-atap rumah warga beterbangan. Sementara warga menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Warga berharap, pihak terkait memberikan bantuan material berupa genting dan papan kayu untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak. Sementara warga yang rumahnya ambruk, sementara mengungsi ke rumah kerabatnya.