Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 15, 2021, 17:20 WIB
Last Updated 2021-12-15T10:38:01Z
TubanViewerViral

Diterjang Puting Beliung 3 Rumah Di Tuban Ambruk, Puluhan Lainnya Rusak



TUBAN - Puluhan rumah warga di desa tahulu, kecamatan merakurak, kabupaten tuban, pada rabu pagi, terlihat masih porak-poranda. Kerusakan ini, disebabkan angin puting beliung yang menerjang desa setempat, pada selasa petang.

Bahkan, tiga bangunan rumah warga setempat juga ambruk hingga rata dengan tanah. Masing-masing adalah rumah milik nur hadi, yudi, dan ibu klumpuk. Sementara puluhan lainnya, rusak pada bagian atap dan genteng.

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan puluhan pohon. Kondisi ini, membuat jalan tak bisa dilintasi karena sebagian pohon yang roboh, melintang di jalan.
 
Menurut warga, angin puting beliung ini datang bersamaan dengan gumpalan awan hitam disertai hujan deras. Angin kencang datang menerjang segala benda yang dilewati, sehingga pohon-pohon tumbang, dan atap rumah warga beterbangan.
 
Merasa terancam, warga berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. Namun, trauma dan rasa takut masih membekas dalam pikiran warga.
 
Hingga saat ini, warga masih bergotong royong memperbaiki rumah yang rusak dan mengevakuasi batang pohon tumbang, agar akses jalan bisa kembali digunakan. Selain merusak rumah, angin puting beliung juga menyebabkan perabotan warga rusak terkena hujan.
 
Warga berharap, pihak terkait memberikan bantuan material, agar warga bisa kembali memperbaiki rumah mereka.