Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 1, 2021, 14:38 WIB
Last Updated 2021-12-01T08:24:38Z
BojonegoroViewerViral

Kejari Bojonegoro Musnahkan BB Narkoba Hingga Uang Palsu



BOJONEGORO - Pemusnahan barang bukti ini digelar di halaman kantor kejaksaan negeri bojonegoro di jalan rajekwesi. Acara ini dihadiri langsung oleh bupati bojonegoro anna muawanah, polres bojonegoro, kodim bojonegoro, ketua dprd bojonegoro, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Pemusnahan barang bukti dipimpin langsung oleh kepala kejaksaan negeri bojonegoro, badrut tamam dan dilanjutkan sambutan bupati bojonegoro.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan diantaranya narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 0,701 gram, obat pil dobel ll 360 butir, uang palsu pecahan 100 dan 50 ribu, senjata tajam, handphone, berbagai macam kosmetik dan lainnya.

Pemusnahan barang bukti tindak kriminal dan penyakit masyarakat ini dilakukan dengan cara dirusak menggunakan alat berat dan dibakar. Sementara untuk barang bukti narkotika dilakukan dengan cara dihancurkan dengan blender.

Kepala kejaksaan negeri bojonegoro, badrut tamam mengatakan. Barang bukti yang dimusnahkan ini berasal dari 81 perkara yang di tangani kejaksaan negeri bojonegoro dan sudah berkeputusan hukum tetap atau inkrah.

Sementara itu, kejaksaan negeri bojonegoro juga menyediakan lelang barang bukti mulai mobil grand livina, diesel, mesin pompa dan lainnya.

Untuk sistem pelelangsan sendiri bisa dilakukan secara langsung ataupun online melalui website resmi kejaksaan negeri bojonegoro. Nantinya penjualan lelang akan masuk ke dalam  pendapatan negar bukan pajak.