Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 15, 2021, 12:20 WIB
Last Updated 2021-12-15T05:29:47Z
Pojok PituViewerViral

Pameran Bonsai Nasional Dongkrak Ekonomi Di Tengah Pandemi



JOMBANG - Kontes dan pameran bonsai ini digelar di desa mancilan kecamatan mojoagung, jombang. Wakil bupati  sumrambah membuka secara lansgung kegiatan yang digelar selama satu mendatang.
 
Setelah dibuka warga langsung memasuki lapangan dan melihat keindahan bonsai. Berbagai  karakteristik bonsai yang ditampilkan memiliki keunikan berbeda. Bonsai  merupakan media tanaman yang terbentuk dengan memadukan unsur seni dan hobi. Deretan bonsai yang dipamerkan ini memiliki  harga yang sangat fantastis, mulai dari yang rendah hingga mecapai miliaran rupiah.
 
Imam purnomo panitia mengatakan bonsai yang hadir dalam contes dan pameran yang bertaraf nasional ini  berbagai wilayah di indonesia.  Sebanyak 840 peserta  turut hadir dalam contes dan pameran tersebut. Kegiatan akan digelar selama sepekan untuk mendokrak ekonomi masyarakat setelah terhalang pandemi hampir dua tahun.
 
Wakil bupati sumrambah mengatakan tanaman bonsai selain dijadikan hobi sekarang bisa menjadi  ajang bisnis. Diharapkan pameran ini bisa menambah sektor perekonomian bagi para pecinta tanaman bonsai terutama. Hobi yang menjadi penopang perekonomian penyuka  bonsai.
 
Kontes dan pameran bonsai yang di selenggarakan oleh perkumpulan  penggemar bonsai indonesia cabang jombang ini, dilaksanakan pada tanggal 12 desember hingga berakhir pada tanggal 18 desember 2021. Dalam pameran ini nantinya para penghobi bisa menciptakan kembali ide-ide bonsai dengan keunikannya sehingga bisa menarik perhatian masyarakat. Panitia mewajibkan seluruh pengunjung mematuhi protokol kesehatan untuk keselamatan bersama.