Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 3, 2021, 16:43 WIB
Last Updated 2021-12-03T09:43:32Z
TubanViewerViral

Pekerja Tewas Terjatuh Dari Lantai 3 Gedung Pemkab Tuban



TUBAN - Seperti terekam dalam video amatir, para pegawai di kantor pemerintah kabupaten tuban, pada jumat siang, dihebohkan dengan peristiwa kecelakaan kerja. Seorang pekerja atau teknisi ac, tewas mengenaskan, setelah terjun bebas dari ketinggian dua belas meter.
 
Korban diketahui bernama anton prasetyo, 39 tahun, warga desa grabagan, kabupaten tuban.
 
Peristiwanya bermula, saat korban sedang melakukan perawatan rutin ac yang berada di lantai tiga. Korban yang berada dalam atap plafon, salah menginjak plafon gypsum. Akibatnya plafon jebol, dan korban terjatuh ke tanah. Luka parah pada bagian kepala menyebabkan korban tewas seketika di lokasi kejadian.
 
Selanjutnya, jasad korban di evakuasi menuju kamar jenazah rumah sakit umum dokter koesma tuban, untuk diotopsi. Sementara itu polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.
 
Terkait hal ini, kepala dinas kominfo tuban, arif handoyo, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon mengatakan, korban sudah beberapa kali melakukan pekerjaan serupa di gedung pemkab tuban. Saat kejadian, korban salah menginjak plafon, sehingga jebol dan korban terjatuh dari lantai 3 gedung pemkab tuban.
 
Kasus ini, sedang dalam penyelidikan sat reskrim polres tuban. Untuk mengetahui penyebab utama kecelakaan kerja ini polisi masih  memeriksa sejumlah saksi termasuk rekan-rekan kerja korban.