Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 15, 2021, 17:14 WIB
Last Updated 2021-12-15T10:35:26Z
Pojok PituViewerViral

Siswa Madrasah Gelar Shalat Ghaib Dan Galang Dana Korban Semeru



JOMBANG - Shalat ghaib ini di gelar madrasah tsanawiyah negeri 3 jombang yang berlokasi di pondok pesantren bahrul ulum, tambakberas. Shalat dipimpin salah satu guru. Para siswa mengikuti shalat yang berlangsung di halaman madrasah dengan khusyuk.

Usai shalat dilanjutkan dengan pembacaan tahlil berjama'ah. Setelah pembacaan tahlil diakhiri dengan doa bersama. Agar arwah para korban erupsi gunung semeru mendapat rahmat dan segala kekhilafannya diampuni alloh.

Para siswa juga berdoa agar korban yang tengah menderita sakit segera sehat dan seluruh keluarga korban serta korban selamat diberikan ketabahan.  Para siswa juga berdoa agar musibah erupsi gunung semeru merupakan musibah terakhir.

Moch syuaib kepala madrasah mengatakan kegiatan peduli semeru yang digelar para santri pesantren bahrul ulum ini ditutup dengan penggalangan dana bantuan dari para siswa dan para guru. Dana yang terkumpul akan disalurkan bersama dengan bantuan beras serta minyak goreng dari madrasah, melalui lembaga sosial lazisnu.
 
Selain bertujuan meringankan beban para korban, kegiatan ini  digelar madrasah juga bertujuan edukasi kepada para sswa.  Sehingga para siswa memiliki jiwa kepedulian kepada sesama. Pandemi tidak menyurutkan niatan untuk saling membantu.