Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 15, 2021, 17:18 WIB
Last Updated 2021-12-15T10:38:57Z
TubanViewerViral

Vaksinasi Di Desa-Desa Di Tuban Sudah Tembus 73 Persen



TUBAN - Vaksinasi hingga ke tingkat desa terus digenjot oleh pemerintah kabupaten tuban. Salah satunya seperti yang terlihat di balai desa mandirejo, kecamatan merakurak, kabupaten tuban, pada rabu pagi.

Sejak pagi, puluhan warga ikut mengantri untuk mendapatkan suntik vaksin jenis sinovac, pfizer maupun astrazeneca. Sebelum mendapat suntik vaksin, mereka terlebih dahulu di cek kondisi kesehatannya, mulai dari tensi darah hingga riwayat penyakit. Setelah lolos screening, mereka baru mendapatkan giliran untuk disuntik vaksi covid-19.

Di desa mandirejo, capaian vaksinasi covid-19 sudah lebih dari 73 persen. Dari sasaran vaksin umum sebanyak 4.028 warga, 2.940 diantaranya telah menerima suntik vaksin. Sementara untuk lansia telah menembus angka 67 persen. Dari 814 lansia, sebanyak 550 diantaranya telah menerima vaksin.

Vaksinasi covid-19 ini disambut antusias oleh para lansia, salah satunya mbah radi. Setelah suntik vaksin dosis kedua, ia tidak merasakan efek samping apapun. Mbah radi yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini mengaku antusias ikut vaksin covid-19 agar tetap sehat.

Sementara itu, vaksinasi covid-19 di balai desa setempat telah dilakukan sebanyak 21 kali. Selain di balai desa, pemdes setempat juga beberapakali melakukan vaksinasi door to door. Mengingat antusiasme warga, pemdes mandirejo berharap, vaksinasi ini terus berjalan lancar dan segera mencapai target 90 persen.