Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 29, 2021, 15:11 WIB
Last Updated 2021-12-29T08:45:23Z
TubanViewerViral

Viral Bocah Tenggelam Di Agrowisata Tanazawi Tuban



TUBAN - Seperti terekam dalam video amatir yang viral di media sosial. Inilah detik-detik proses penyelamatan gibran, seorang bocah yang tenggelam di kolam renang dewasa agrowisata tanazawi di desa beringin, kecamatan montong, kabupaten tuban. Beruntung bocah malang itu, segera mendapatkan pertolongan dari salah satu orang yang tak jauh dari lokasi yang mendengar teriakan orang tua korban.

Dalam video berdurasi 26 detik ini, kondisi bocah berusia lima tahun, asal desa wotsogo, kecamatan jatirogo, kabupaten tuban, terlihat tak sadarkan diri saat diselamatkan. Viralnya video ini di media sosial,mengundang perhatian masyarakat luas.

Kejadian ini tentu sangat disayangkan, lantaran wisata yang dibuka belum pernah diresmikan. Bahkan masih banyak para pekerja yang melakukan tugasnya. Meski begitu, obyek wisata ini telah didatangi pengunjung baik dari tuban maupun luar tuban.

Penanggung jawab wisata tanazawi, arif rusman, mengatakan, pihaknya bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Setelah korban dapat diselamatkan, pihaknya langsung memeriksakan kondisi kesehatan korban. Selanjutnya, korban bersama orang tuanya, juga diantarkan pulang kerumahnya, serta memberikan santunan.

Pasca kejadian itu, pihak pengelola akan meningkatkan pengawasan, khususnya dizona-zona wisata yang dianggap berbahaya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi kejadian serupa, sehingga tidak jatuh korban jiwa.