Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, December 21, 2021, 15:54 WIB
Last Updated 2021-12-21T09:10:19Z
TubanViewerViral

Warga Resah, Jalan Raya Di Tuban Berubah Jadi Sirkuit Balap Liar



TUBAN - Ajang balap liar motor antar pemuda seperti ini, menjadi pemandangan umum di jalan soekarno hatta, kelurahan mondokan, kecamatan tuban kota, kabupaten tuban. Adu cepat motor ini digelar muda-mudi pada sore atau malam hari.

Kondisi ini membuat para pengguna jalan resah. Selain mengganggu arus lalu lintas, balapan liar ini juga kerap menimbulkan kecelakaan.

Sebelum menggelar balap liar, ratusan muda-muda terlebih dahulu nongkrong di tepi jalan setempat. Setelah dirasa aman tidak ada petugas, baru mereka menghentikan kendaraan yang melintas dan menjadikan jalan ini sebagai sirkuit balap adu kecepatan motor.

Ditutupnya jalan, membuat antrian kendaraan hingga kemacetan. Pasalnya, kendaraan yang melintas dipaksa berhenti dan harus menunggu sampai balapan usai. Kondisi ini dikeluhkan oleh para pengguna jalan.

Terkait balap liar ini, kapolres tuban, AKBP Darman mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan melakukan razia dan patroli di sekitar lokasi. Muda-mudi yang tertangkap, akan disita motornya dan pemiliknya akan dibawa ke polres.

Sekedar diketahui, jalan soekarno-hatta tuban memang menjadi tempat favorit muda-mudi untuk ajang balap liar. Kondisi jalannya yang lurus, menjadikannya cocok untuk digunakan adu kecepatan motor.